Cari Berita

Jumat, November 14, 2008

SHOLAT YANG PALING UTAMA


Dalam menunaikan kewajiban Sholat 5 (lima ) waktu, kita ummat Islam kadang terlalu menyepelekan hal-hal yg Sunnah. Sesungguhnya kalo kita menengok sejarah beliau Rosululloh SAW dalam Sholatnya sehari-hari beliau selalu sholat di Masjid, ada seorang Kiai saya lupa namanya berdakwah lewat Televisi, dia bilang "Sungguh indah sebuah keluarga yang setiap hari melakukan sholat berjamaah, Ayahnya menjadi Imam, Istri & anak-anaknya menjadi makmum, itu adalah contoh bagi para Bapak (Muslim) pada orang lain", hal tersebut menimbulkan kerancuan akan keutamaan sholat,
Sholat yang sesuai Sunnah Rosulluloh SAW adalah dengan mengutamakan kekhusukan, selalu tepat waktu & dilaksanakan di masjid dengan berjamaah, bukan dirumah.
Apa jadinya kalo semua umat Islam masing-masing sholatnya di rumah, maka banyak masjid yang kosong dan hanya diisi pada saat hari jum'at, buat apa kita susah payah membangun masjid dengan biaya milyaran kadang bahkan trilyunan tapi tidak dimanfaatkan untuk sholat berjamaah.
Masjid adalah tempat ibadah yang khusuk bahkan disebut "Rumah Alloh" Maka sebenarnyalah kita sholat berjamaah di Masjid, khususnya para bapak-bapak, itu baru namanya pengikut Rosululloh SAW yg selalu mencontoh apa yang beliau lakukan. Intinya anjuran yang benar adalah sholat yang dilakukan di masjid, bukan dirumah bersama keluarga.
Semoga kita bisa menjadi umat yang selalu mencontoh Rosululloh SAW dengan melaksanakan Perintah Alloh dan sunnah-sunnah Rosululloh, niscaya kita akan menjadi umat yang beruntung, karena dihari kiamat nanti yang paling utama ditanya Alloh SWT adalah Sholat kita, jika sholatnya bagus niscaya yang lain ikut bagus begitu juga sebalikya, untuk itu marilah kita selalu berusaha khusuk dalam mendirikan sholat, Sesungguhnya sholat itu mencegah dari segala perbuatan keji dan mungkar. Amiin ya robbal 'alamin!.

Tidak ada komentar: